Jadi Fans Bola Tertabah di Bumi

Basi enggak sih buat kamu yang bangun tidur berharap bisa memulai hari dengan muka segar dan mood yang happy dirusak sama sebuah update score klub bola idola yang bapuk banget. Yupp, emyu alias Manchester United untuk kesekian kalinya membuat aku ngga pengen buka sosmed sementara, setidaknya sampai kelakuannya mulai waras lagi. Dan buat fans Liverpool yang lagi baca blog ini aku ucapkan selama datang dan selamat menikmati postingan ini karena isinya bakal ngata-ngatain emyu.

Selamat pagi, selamat siang. selamat malam temen-temen yang lagi khilaf bacain blog aku. Terimakasih buat waktu yang kalian luangkan (buang) buat baca postingan yang sebenernya unfaedah ini. Sebenernya ini blog udah lama banget ngga update, lama banget. Kalau ngga salah sudah satu tahun semenjak postingan terakhir aku tulis. Gilak satu tahun tuh ibarat bapak yang baru punya anak, mungkin anak ini udah bisa jalan dan atau mungkin bisa salto. 

Okeh, tidak usah banyak cingcong. Kali ini aku mau bahas tim bola yang fansnya banyak dosa, gimana ngga banyak dosa kalau tiap pagi yang harusnya kita mengucap syukur masih diberi umur panjang malah kita luapkan buat melafalkan nama-nama binatang. Penyebabnya udah jelas, emyu kalah. Kalahnya apalagi ama tim gurem. Yang lebih kampretnya lagi kita ngatain lawan kita gurem dalam keadaan emyu lagi di peringkat delapan. Dasar tidak tau diri sekali wahai kalian fans emyu, aku juga.




Sungguh sebuah hal yang sulit sekali ngeliat emyu buat terseok-seok kalah sesering ini. Wajarlah waktu pertama ngefans dulu ya emyu ngga se-suek ini. Aku inget banget waktu kecil dulu jamannya masih banyak pemain bintang, hiburan kedua setelah nonton naruto abis maghrib tuh ya nonton emyu. Ya karena hasilnya udah pasti menang. Aku masih inget banget emyu ketika juara eropa, juara dunia. Tapi jaman itu terjadi ketika aku SD, jaman di mana ngga ada satupun temen yang bisa dikatain karena pada ngefans emyu semua, ngerental PS juga pada pengen pakek emyu semua. Sungguh masa-masa yang indah, satu-satunya masa buruk waktu itu ya akunya yang cupu banget main game bola, jadi mau pakek emyu pun udah pasti kalah.

Jaman indah pun sirna ketika menginjak bangku SMA, di mana masa kelam emyu lahir. Masa SMA itu masa di mana aku nemuin temen-temen yang beda klub idola. Tahun 2012-2015 tuh klub-klub macem Liverpool, Chelsea, Spurs udah makin jago jadi wajar kalau fans bola di SMA pada saat ini mulai beraneka. Kampretnya adalah ketika udah nemuin temen-temen yang beda klub idola malah emyu yang mulai bapuk. Kebayang dong gimana strugglingnya kita fans emyu dikata-katain ama temen sekolah, temen kantor, temen fans club yang lagi pura-pura jadi fans club lain. Di sini mulai lah cobaan fans emyu diuji. Dan di sinilah kami mulai jadi ahli sejarah, mau dikatain 'eh, katanya tim gede, cyaahh ama tim gurem kalah" jawabannya pasti 'bodo amat lah, tim kita udah 20 kali juara, itung-itung amal", eh sampe akhir musim bukannya juara malah jadi klub budiman gara-gara banyak amal. 

Terus sekarang masih mau ngefans sama emyu setelah tau emyu mulai bapuk?, jawabannya udah pasti masih. Dulu waktu masih kecil aku akuin udah suatu kewajaran kalau anak kecil ngefansnya sama tim-tim yang konsisten menang, mana sih anak kecil yang suka idolain tim kalahan. Tapi sejak kecil juga aku tumbuh dan mengenal tim ini lebih dalam, mengenal bagaimana tim ini terbentuk, mengenal bagaimana sejarah kelam mereka dulu, mengenal geografis kota yang bahkan ngga pernah aku lihat langsung, mengenal setiap pemain yang debut dan tumbuh menjadi pemain top macem era nya Ronaldo, Rooney sampai era nya Pogba dan De Gea yang dulunya cupu kerempeng sekarang udah jadi tukang endorse keripik kentang bareng Messi. Jadi kalau seorang fans bola mencintai klub lebih dari sebuah piala, maka ngga ada alasan buat mereka berhenti ngefans sih. Ya setidaknya kalau lagi kalah dan dicengin kita sering ilang dari muka bumi. 

You May Also Like

0 komentar